Harga Emas Ditutup Retreat dari 10 Minggu Tertinggi; Tapering Diperkirakan Akan Dilanjutkan


Pada penutupan perdagangan komoditas emas dini hari tadi harga logam mulia tersebut tampak mengalami retreat setelah sempat mencapai posisi paling tinggi dalam 10 minggu (28/01). Anjloknya harga emas terjadi akibat berkembangnya spekulasi bahwa Fed akan melanjutkan pemotongan stimulus pada pertemuan tanggal 28 – 29 Januari. 

Di bulan Desember lalu pada rapat terakhirnya bank sentral Amerika Serikat memutuskan untuk menurunkan pembelian obligasi bulanan sebesar 10 miliar dollar menjadi 75 miliar dollar per bulan. Keputusan tersebut diambil karena kondisi ekonomi di negara tersebut menunjukkan perbaikan. Para pelaku pasar memperkirakan bahwa pada pertemuan bulan ini Fed akan kembali menurunkan program pembelian obligasi bulanan sebesar 10 miliar dollar. 

Harga emas berjangka Nymex untuk kontrak bulan April ditutup dengan membukukan penurunan sebesar 0.1 persen di posisi 1263.50 dollar per troy ons. Sebelumnya harga emas setelah mengalami peningkatan hingga ke posisi 1280.10 dollar per troy ons yang merupakan harga paling tinggi sejak tanggal 18 November.

Harga emas spot LLG mengalami penutupan pada posisi 1256.70 dollar per troy ons, membukukan penurunan sebesar 12 dollar. Harga logam mulia tersebut sempat mengalami kenaikan hingga ke level 1278.75 dollar.

Diperkirakan bahwa pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melemah terbatas. Untuk hari ini harga logam mulia tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1240 – 1275 dollar AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah