Emas Kurang Diminati, Antam Turunkan Kembali Harga Emas Batangannya


Kilaunya emas sedang redup sehingga tidak mampu memikat pasar untuk memilikinya, hal ini terlihat dari lesunya perdagangan emas hingga perdagangan semalam. Berkurangnya permintaan investasi safe heaven ini membuat harganya di pasar spot dan berjangka semakin merosot. 

Antampun menjadikan momen ini sebagai alasan untuk menurunkan kembali harga emasnya. Perdagangan hari sebelumnya Antam sudah menurunkan harga emasnya Rp.2000 dan pagi ini kembali harga jual dan buybacknya diturunkan hanya Rp.1000 saja.

Harga emas spot pada dini hari tadi masih lemah dimana ditutup pada posisi 1236.95 USD/toz. Harga emas tersebut mengalami penurunan sebesar 4.05 dollar dari penutupan perdagangan sebelumnya dan sebelum berita ini disampaikan harga terus bergerak turun.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas berjangka untuk kontrak bulan Februari mengalami penurunan sebesar 0.3 persen dan ditutup pada posisi 1238.60 dollar per troy ons. Harga emas ini telah mengalami penurunan sebesar 1.1 persen dalam dua hari pelemahan.

Sehingga untuk perdagangan emas batangan hari ini (23/01) harga untuk minted bars ukuran 1 gram  dijual Rp.532.000 dengan harga buybacknya  Rp. 472.000/gram. Untuk ukuran minted bars lainnya seperti ukuran 500 gr, Antam menjualnya di Rp.492.600 per gramnya menjadi Rp.246.300.000.

Analis Vibiz Research memperkirakan harga emas batangan yang diperdagangkan keesokan harinya akan kembali diturunkan seiring merosotnya secara teknikal pergerakan spot emas. Dan pergerakan ini juga akan semakin turun jika permintaan akan emas juga terus merosot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah