Smartphone & Tablet Terbaik Tahun 2013

htc one

Setiap tahun kehadiran smartphone dan tablet semakin banyak dan bervariasi. Tak terkecuali juga pada tahun 2013 ini. Kompetisi telah mendorong produsen smartphone dan tablet untuk membuat perangkat menjadi lebih baik dengan harga yang lebih rendah.

Smartphone dan tablet apa saja yang pada tahun 2013 layak disebut sebagai perangkat terbaik? ikuti ulasannya di bawah ini :

1. HTC One
Smartphone flagship dari HTC ini diumumkan pada bulan Februari, tidak sampai satu bulan peluncurannya, banyak orang menganggap bahwa HTC One merupakan smartphone Android terbaik tahun ini.

2. Apple iPhone 5S
Smartphone terbaru andalan Apple ini menjadi salah satu smartphone pertama dengan prosesor 64 bit. Apple juga mengusung teknologi baru pada smartphone dengan memperkenalkan sensor sidik jari. Tampilan iPhone 5S juga semakin baik dengan integrasi sistem operasi iOS 7 yang tentu saja membuat iPhone 5S mejadi salah satu smartphone terbaik tahun ini.

3. Google Nexus 5
Perangkat Google Nexus generasi ke 5 yang diproduksi oleh LG ini memiliki dua fitur yang mengejutkan. Yang pertama adalah pembaruan untuk sistem operasi pada perangkat yang diberi kesempatan pertama menggunakan Android KitKat 4.4 dan yang kedua adalah harga perangkat yang jauh dari bayangan (USD 349) meski dikategorikan sebagai smartphone high-end.

4. Apple iPad Air dan iPad Mini
Tablet iPad Air menjadi tablet yang berbeda dari generasi iPad sebelumnya, baik dari segi ukuran maupun berat tablet. Sama seperti iPhone 5S, iPad Air dan iPad Mini juga diusung dengan prosesor ARM 64 bit. Selain itu, iPad Mini terbaru ini memiliki layar retina dengan kepadatan pixel lebih tinggi dari sebelumnya yaitu 326 per inci.

5. Nokia Lumia 1020
Nokia membuat kamera smartphone terbaik yang belum pernah ada pada smartphone lainnya dengan kamera 41MP. Dengan menjalankan sistem operasi Windows 8, smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah diluncurkan tahun 2013.

6. Motorola Moto X
Motorola Moto X menjadi salah satu smartphone yang paling inventif yang rilis di pasar, tidak heran karena perangkat ini merupakan flagship pertama yang dibuat dalam kolaborasi antara Google dan Motorola sebagai anak perusahaannya.

Apa yang membuat Moto X begitu unik adalah body perangkat dan X8 Mobile Computing System. Bahan casing komposif yang melengkung memberikan kenyamanan tersendiri saat memegang perangkat. Serta berbagai fitur menarik yang ditawarkan pada perangkat membuat Moto X layak menjadi salah satu smartphone terbaik tahun ini.

7. Samsung Galaxy S4
Untuk tidak menghadirkan salah satu perangkat Samsung pada daftar smartphone terbaik, rasanya tidak mungkin. Tahun ini, Samsung menghentak pasar dengan smartphone andalannya yakni Galaxy S4. Tampilan Galaxy S4 yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, serta fitur-fitur unik yang disuguhkan oleh smartphone membuat Galaxy S4 begitu istimewa pada tahun ini.

8. Nokia Lumia 2520
Ini adalah tablet pertama Nokia yang diusung dengan harga cukup terjangkau. Desain estetika yang sangat bagus menjadikan tablet ini sangat menarik, termasuk untuk fitur HERE Maps dan Nokia Music. Lumia 2520 menjadi tablet Windows yang ramah untuk konsumen.

9. Google Nexus 7
Salah satu tablet Android terbaik tahun ini adalah Google Nexus 7. Tablet ukuran 7 inci dengan layar 1920 x 1200 pixel ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan tablet low-end. Harga yang terjangkau sekitar USD 229 tidak membuat tablet ini tampak murahan, terlebih lagi perangkat terintegrasi erat dengan layanan Google. Jadi kurang apa lagi?

10. Amazon Kindle Fire HDX
Amazon meneruskan lini tablet Kindle Fire miliknya, dan tahun ini peluncuran tablet Fire HDX memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta tablet Amazon. Dengan harga USD 229 sama seperti Nexus 7, tablet ini memiliki kinerja yang cukup hebat di kelasnya, serta inovasi layanan pelanggan bagi Anda yang gemar melakukan berbelanja melalui Amazon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah