Rupiah Makin Lesu Imbas Negatifnya Bursa Lokal


Pada perdagangan hari ini nilai tukar rupiah kembali membukukan penurunan terhadap dollar AS (24/12). Jelang liburan Natal dan cuti bersama bursa saham mengalami penurunan tajam, melawan sentiment negatif yang berkambang di sebagian bursa saham Asia hari ini. Kondisi ini menjadikan nilai tukar rupiah makin terseok-seok di teritori negatif.

Lesunya rupiah pada sesi perdagangan hari ini juga turut dipicu oleh para investor yang lebih memilih untuk memegang dollar jelang tutup tahun. Para inportir juga meningkatkan porsi kepemilikan dollar mereka yang digunakan untuk membayar utang yang jatuh tempo.

Pada perdagangan hari ini rupiah terpantau berada pada posisi 12225 per dollar AS. Posisi rupiah tersebut mengalami penurunan sebesar 40 poin dari penutupan perdagangan kemarin. Hari ini rupiah sudah sempat melemah hingga mencapai level 12231 per dollar AS.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 12170 – 12250 per dollar AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah