Komoditas Biji-bijian Hari Ini Kompak Menguat


Setelah mengalami pelemahan selama tiga hari, harga gandum akhirnya menunjukan kenaikan pada hari ini (27/12). Komoditas pangan biji-bijian tersebut akhirnya mengalami rebound akibat dorongan dari sentimen kenaikan permintaan jelang berakhirnya perdagangan pada tahun ini. Para pelaku pasar berusaha untuk memperoleh posisi yang menguntungkan.
 
Selain itu, pergerakan harga gandum juga didorong oleh adanya sebuah prediksi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian AS yang menyebutkan bahwa ekspor gandum AS untuk tahun 2014 diperkirakan akan mengalami kenaikan. Program perluasan perkebunan gandum akan sejalan dengan masih tingginya permintaan impor gandum.

Harga gandum berjangka mengalami kenaikan sebesar 0,5% menjadi 6,0925 dollar per bushel. Sepanjang bulan ini harga gandum mengalami penurunan sebesar 8,9%. Penurunan bulanan tersebut merupakan yang terbesar sejak Desember 2012.

Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memprediksi bahwa pergerakan harga gandum diperkirakan akan berlanjut seperti pada harga jagung yang naik 0,3% menjadi 4,275 dollar bushel dan kedelai yang naik 0,3% menjadi 13,0875 dollar per bushel. Faktor fundamental yang mendorong pergerakan harga gandum akan terdorong oleh adanya ekspektasi impor pangan China yang direncanakan awal tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah