IHSG Sesi 1 Ditutup Menguat, 3 Sektor Alami Pelemahan


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan saham sesi I (26/12) ini ditutup menguat 0,37% ke level 4.218,20, melanjutkan penguatan pada pembukaan pagi hari ini. Dan  indeks saham-saham unggulan LQ 45 pada siang ini tercatat berhasil menguat 0,48% ke level 704,54.

Pada penutupan perdagangan saham sesi I ini tercatat volume perdagangan sebesar 4,98 milyar saham senilai Rp. 7,31 triliun dengan total transaksi 43.403 kali. Pada penutupan perdagangan saham siang ini tercatat sebanyak129 saham naik, dan 75 saham turun.

penguatan IHSG hingga siang ini didorong oleh sektor industri dasar dan barang konsumsi dimana masing-masing sektor tercatat menguat 1,08% dan 1,01%. Dan hingga akhir sesi 1 ini, sektor Infrastruktur, Pertambangan dan Perdagangan ditutup melemah.

Saham-saham yang tercatat menguat pada perdagangan akhir sesi I ini antara lain saham FAST naik 50 poin, dan saham ASII naik 50 poin. Sementara aham-saham yang tercatat melemah pada perdagangan akhir sesi I ini antara lain saham TLKM  turun 50 poin, dan saham SILO turun 50 poin.

Analis Vibiz Research Unit dari Vibiz Consulting melihat bahwa IHSG pada perdagangan sesi I hari ini akhirnya ditutup menguat dengan dukungan dari positifnya bursa Amerika. Diperkirakan IHSG bergerak sidewys hingga akhir perdagangan dan cinerung meneruskan penguatan melihat antusiasme pasar hingga penutupan sesi 1 hari ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah