Harga Emas Naik Tipis, Berusaha Lanjutkan Rally untuk 3 Hari Berturut-turut


Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau mengalami pergerakan menguat yang terbatas (27/12). Harga emas berupaya untuk melanjutkan kenaikannya di tengah membaiknya kondisi ekonomi di Amerika Serikat. Akan tetapi belum ada konfirmasi bahwa kenaikan harga emas akan berkesinambungan.

Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 28 persen sepanjang tahun 2013 ini, mengarah untuk membukukan penurunan tahunan paling besar sejak tahun 1981 yang lalu. Bursa saham AS mengalami kenaikan tajam sehingga membuat para pelaku pasar meninggalkan investasi dalam emas yang dinilai sebagai safe haven.

Harga emas spot LLG pada sesi perdagangan hari ini terpantau berada pada posisi 1211.30 dollar per troy ons. Harga emas tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1210.35 dollar per troy ons. Harga emas pagi tadi sempat mengalami kenaikan hingga ke level 1212 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan lanjutan. Untuk hari ini harga komoditas tersebut akan berada pada kisaran 1200 – 1225 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah