Harga Emas Melemah Lagi Ke Bawah 1200; Investor Pilih Saham


Pada sesi perdagangan di Asia hari ini harga emas tampak kembali mengalami penurunan (24/12). Harga ditekan hingga kembali ke bawah level 1200 dollar per troy ons di tengah naiknya minat terhadap saham. Pagi ini bursa-bursa Asia menguat seiring dengan kenaikan bursa saham Wall Street tadi malam. Membaiknya kondisi ekonomi global juga membuat para investor meninggalkan emas yang merupakan investasi safe haven.

Harga emas mulai mengalami penurunan sejak pekan lalu seiring dengan keputusan Fed untuk mengurangi program stimulus bulanannya. Harga emas mengarah untuk mengalami penurunan tahunan pertamanya dalam 13 tahun terakhir. Sepanjang tahun 2013 ini harga emas telah mengalami penurunan sebesar 28 persen. Harga juga mengarah untuk mengalami penurunan tahunan terbesar sejak tahun 1981 yang lalu.

Harga emas spot terpantau berada pada posisi 1198.18 dollar per troy ons hari ini. Harga mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1198.83 dollar per troy ons. Pada tanggal 19 Desember lalu harga emas spot anjlok dan ditutup pada posisi penutupan terendah sejak tanggal 3 Agustus 2010.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan selanjutnya akan cenderung mengalami penurunan terbatas, terutama jelang libur Natal yang membuat pasar sepi. Untuk hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1190 – 1210 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah