Harga CPO Lanjutkan Tren Bullishnya


Pergerakan harga minyak kelapa sawit berjangka untuk hari ini (27/12) ditutup mengalami peningkatan kembali. Melemahnya nilai tukar ringgit terhadap dollar AS yang masih berkepanjangan membuat produk-produk ekspor merasa diuntungkan, salah satunya ialah minyak kelapa sawit yang telah secara stabil mengalami kenaikan selama dua pekan terakhir. 

Sentimen positif lainnya diperoleh dari prediksi yang dikeluarkan oleh M. Emir Mavani Abdullah, CEO dari Fel Global Ventures Holdings yang menyebutkan bahwa pergerakan harga minyak kelapa sawit untuk tahun 2014 diperkirakan akan berada di kisaran 2500 – 2700 ringgit per ton. 

Harga minyak kelapa sawit berjangka mengalami kenaikan 0,2% menjadi 2630 ringgit atau 799 dollar per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives. Sepanjang sepekan terakhir, harga minyak kelapa sawit telah mengalami kenaikan 1,8%. 

Untuk perdagangan awal pekan depan, pergerakan harga minyak kelapa sawit diperkirakan akan mengalami kenaikan kembali mengingat harga minyak kedelai pada perdagangan hari ini mengalami kenaikan sebesar 0,2% menjadi 39,15 sen per pon. Minyak kedelai merupakan komoditas alternatif bagi pembuatan minyak nabati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah