Dollar AS Menguat Tipis, Lanjutkan Kenaikan


Dollar AS pada dini hari ini ( 27 Desember ) bergerak menguat terhadap beberapa mata uang utama. Harga pembukaan berada pada 1.0638 di awal perdagangan (00.00 GMT), dan mata uang tersebut telah naik sekitar 6 pips atau sekitar 0.05 % dan nilai bergulir terpantau berada di 1.0643.

Sentimen positif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah Department of Labor (AS) menyampaikan bahwa data terkini menunjukkan adanya penurunan pada jumlah masyarakat AS yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya penurunan pada indikator ekonomi Unemployment Claims yang bertambah 338K dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 380K.

 Adanya informasi yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka 346K. Dollar AS terpantau bergerak naik merespon perkembangan tersebut.
 
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar Kanada bahwa range normal USDCAD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.0615 dan level resistance pada kisaran 1.0649

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah