Bursa Seoul Bergerak Menguat Tipis, Kembali Sentuh 2 Minggu Tertinggi


Bursa saham Korea Selatan tampak mengalami peningkatan tipis pada sesi perdagangan Selasa pagi ini (24/12). Jelang liburan Natal tampaknya para pelaku pasar masih cukup berminat untuk mengoleksi saham-saham di bursa Korea Selatan. Sentiment positif yang dibawa oleh Wall Street pada akhir perdagangannya dini hari tadi terlihat memberikan warna hijau pada perdagangan di bursa saham Korea Selatan tersebut.

Hari ini indeks Kopsi melanjutkan peningkatannya dan kembali mencapai posisi paling tinggi dalam dua minggu belakangan pada awal perdagangan. Indeks spot Kospi tersebut terpantau mengalami kenaikan sebesar 1.57 poin atau 0.08 persen dan berada pada posisi 1998.37. Indeks Kospi ini kesulitan untuk menembus level 2000 poin.

Sementara itu indeks berjangka Kospi 200 terpantau dibuka pada posisi 263.55 poin, mengalami peningkatan sebesar 65 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pada pembukaan perdagangan pagi tadi indeks berjangka Kospi tersebut sekaligus berada pada posisi tertingginya sejak tanggal 11 Desember lalu.

Saham-saham unggulan di bursa Korea Selatan masih tampak menjadi penyokong kenaikan pagi ini. Saham LG Electronics mengalami peningkatan sebesar 0.7 persen. LG Display menguat sebesar lebih dari 2 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Kospi 200 pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 262.50 – 265.00 poin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah