Huawei Siapkan Smartphone Berprosesor Octacore “Sebenarnya”


Huawei dikabarkan akan kembali membuat gebrakan dengan segera meluncurkan smartphone berprosesor octacore. Smartphone bernama Huawei G750 diklaim perusahaan bisa mengacaukan penjualan smartphone kelas atas yang sudah ada saat ini.

Dari foto bocoran yang ada, Huawei G750 kemungkinan akan berjalan dengan prosesor MediaTek MT6592, yang disebut-sebut sebagai prosesor pertama yang benar-benar berteknologi octacore.

Lalu apa bedanya prosesor MediaTek MT6592 milik G750 dengan Exynos 5 Octa buatan Samsung yang dikatakan juga menjalankan teknologi octacore ?

Menurut Huawei, delapan core milik MediaTek MT6592 dapat aktif secara bersamaan karena tidak terpisah seperti Exynos 5 Octa yang sebenarnya menggabungkan dua buah prosesor quadcore dalam satu chip.

Untuk masalah kemampuan, sang pencipta prosesor tersebut yaitu MediaTek mengatakan chipset khusus ini dapat memberikan konsumsi daya baterai yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan prosesor quadcore yang sudah digunakan pada smartphone-smartphone kelas atas yang ada sekarang.
Selain prosesor octacore, Huawei G750 kemungkinan juga akan memiliki layar 5,5 inci beresolusi 720×1280 piksel standar dan tidak menggunakan layar Full HD seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya.

Berbeda dengan layar yang sifatnya standar, untuk masalah performa, G750 masih akan mendapat tambahan RAM 2GB dan memori internal berkapasitas besar yaitu 32GB.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga masih dibekali dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah