Tembaga Melemah, Prediksi Penurunan Sentimen Konsumen AS

Harga tembaga berjangka untuk perdagangan hari ini (29/10) kembali menunjukan sebuah kondisi yang melemah. Pelemahan kondisi komoditi bahan baku industri tersebut disebabkan oleh adanya spekulasi bahwa data kepercayaan konsumen Amerika Serikat untuk bulan September lalu diprediksi akan mengalami penurunan sebesar 4,5% menjadi 75,2%. Kepastian mengenai hasil data tersebut akan dipastikan pada malam ini.

Masih pada perekonomian AS, pasar komoditi logam hari ini tertekan oleh adanya spekulasi bahwa Fed akan masih menahan pencairan dana 85 miliar dollar yang akan digunakan sebagai pembelian surat hutang bulanan. Malam ini Fed akan kembali melakukan rapat rutin guna membahas mengenai hal tersebut dan respon kebijakan moneter pada saat ini.

Harga tembaga berjangka melemah 0,8% menjadi 7135,25 dollar per metrik ton di London Metal Exchange. Sepanjang bulan Oktober ini harga tembaga telah mengalami penurunan sebesar 1,6%.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, harga tembaga diperkirakan akan masih bergerak melemah. Kondisi tersebut disebabkan oleh faktor dimana posisi harga tembaga yang sempat mengalami kenaikan sebelumnya sehingga membuka peluang bagi para investor untuk melakukan aksi profit taking.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah