Jangan Dibuang, Kulit Pisang Juga Bisa Obati Jerawat dan Cegah Keriput

Setelah menikmati lezatnya buah pisang, kebanyakan orang akan segera membuang kulitnya. Tapi tahukah Anda jika kulit pisang juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan beberapa bagian tubuh, seperti kulit, wajah, dan mulut?

Kulit pisang kaya akan nutrisi, karbohidrat, vitamin B6, B12, magnesium dan kalium. Tak hanya itu, kulit pisang juga bisa meningkatkan kadar gula dan energi dalam tubuh. Nah, berikut ini manfaat dari kulit pisang untuk kesehatan tubuh, seperti dilansir Boldsky, Selasa (29/10/2013):

1. Mengobati jerawat
Kombinasi kulit pisang dan madu yang digosokkan pada jerawat adalah obat rumahan terbaik untuk mengatasi jerawat dan mengurangi bekas jerawat di wajah.

2. Cegah keriput
Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan alami. Kulit pisang juga bisa menjaga kulit terhidrasi sehingga dengan menggosokkannya pada kulit akan membuat kulit lebih kencang dan elastis.

3. Memutihkan gigi
Gosokkan kulit pisang pada gigi setiap hari selama kurang lebih satu minggu untuk mendapatkan gigi putih berkilau secara alami.

4. Mengurangi rasa sakit
Kulit pisang bisa memberi efek menenangkan rasa sakit pada tubuh. Jika ada bagian tubuh yang terasa sakit, oleskan menggunakan campuran kulit pisang yang dihancurkan dengan minyak esensial. Pijat bagian yang sakit dan biarkan selama 15 menit.

5. Menghilangkan bekas gigitan serangga
Kulit bisa terasa sakit dan gatal setelah digigit serangga. Untuk menanganinya, coba oleskan kulit pisang pada bagian yang tergigit lalu pijat perlahan.

6. Melindungi kulit dari sinar UV
Kulit pisang sering disebut bisa mengurangi risiko katarak. Untuk mengatasi mata yang lelah akibat terlalu sering terpapar matahari, tak ada salahnya Anda mengompres mata menggunakan kulit pisang.

7. Menghilangkan kutil dan atasi psoriasis
Untuk membantu menghilangkan kutil dan mencegahnya timbul lagi gosoklah bagian kulit yang terdapat kutil dan biarkan semalam. Kulit pisang juga bisa mengurangi gatal dan menyembuhkan psoriasis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah