Harga Minyak WTI Ditutup Melemah untuk Pertama Kali dalam 4 Sesi

Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah terpantau mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam empat hari berturut-turut (30/10). Dini hari tadi harga minyak mentah terpangkas melemah di tengah estimasi bahwa pasokan minyak mentah pekan lalu di AS mengalami kenaikan hingga mencapai level tertinggi dalam empat bulan belakangan.

Harga minyak mentah mengalami penurunan sebesar 0.9 persen hari ini. Pasokan minyak mentah menguat untuk enam dari tujuh minggu belakangan pada minggu yang berakhir tanggal 25 Oktober lalu, menurut lingkaran survey Bloomberg. Hari ini Administrasi Informasi Energi akan merilis data resmi pasokan minyak mentah di AS tersebut.

Harga minyak mentah berjangka jenis WTI untuk kontrak pengiriman bulan Desember terpantau mengalami penurunan sebesar 45 sen atau setara dengan 0.5 persen. Harga minyak mentah ini ditutup pada posisi 98.30 dollar per barel. Sepanjang bulan Oktober ini harga minyak mentah telah mengalami penurunan sebesar 4.5 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah berjangka masih berpotensi untuk mengalami penurunan pada sesi perdagangan hari ini. Untuk sementara ini harga minyak mentah diperkirakan akan bergerak di kisaran 97.00 – 100.00 dollar per barel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah