Emas Berharga Bercokol Mendekati Ketinggian 5 Minggu

Emas bertengger dekat ketinggian 5 minggu pada hari Senin dengan para trader bertaruh bahwa Federal Reserve AS akan melekat pada langkah stimulus yang bullion-friendly pada pertemuan kebijakan minggu ini.

“Kami percaya pengurangan terhadap stimulus pasti di tunda dan hal itu adalah positip bagi metal berharga,” kata Brian Lan, managing director dari GoldSilver Central Pte Ltd. “Harga emas akan ditutup diatas $1,400 pada akhir tahun ini.”

Emas Spot turun 0.2% di $1,349.96 per ons pada 0628 GMT. Pada hari Jumat, metal ini sempat menyentuh $1,355.20 – angka tertinggi sejak 20 September.

Komite kebijakan the Fed akan mengeluarkan pernyataan mengenai keputusannya pada hari Rabu di akhir dari pertemuan dua hari.

Bank sentral ini tidak mungkin membuat perubahan dalam kebijakan moneternya minggu ini dan akan melanjutkan membeli kembali obligasi senilai $85 miliar per bulan dengan ditunggunya data-data lebih lanjut mengenai pengaruh buruk dari pertempuran budget yang menyakiti ekonomi.

Para trader juga memonitor dengan seksama permintaan di Asia, konsumen emas terbesar dunia, dimana permintaan permintaan telah menurun setelah adanya rush yang besar pada awal tahun ini.

Lan berkata,” permintaan pisik melemah karena tingginya harga. Pasar satu-satunya yang masih membeli adalah India.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah