Wah, BBM Akan Hadir di PC!

(Vibiznews – Technology) Saat ini raksasa teknologi BlackBerry tengah menggelar sebuah acara tahunan BlackBerry Jam Asia 2013 yang berlangsung di AsiaWorld Expo Center, Hong Kong, namun yang menarik dari acara yang merupakan ajang kumpul-kumpul para pengembang aplikasi BlackBerry ini adalah kabar terbaru tentang aplikasi BlackBerry Messenger.

Acara yang berlangsung dari tanggal 26-27 September ini memang banyak membahas tentang langkah BlackBerry serta juga membahas seputar aplikasi BlackBerry Messenger yang memang ditunda kehadirannya untuk perangkat Android dan iOS.

Namun memang yang menarik dari acara BlackBerry Jam Asia ini adalah terungkapnya rencana BlackBerry yang akan menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger untuk desktop PC. Jadi nanty tidak hanya perangkat Android dan iOS saja yang dapat mencicipi BBM namun desktop PC pun juga akan dapat mencicipinya.

Rencana tersebut nampaknya memang akan menjadi kenyataan sebab CrackBerry yang ikut hadir dalam acara BlackBerry tersebut memperlihatkan foto berupa demo aplikasi BlackBerry Messenger untuk desktop PC yang ditampilkan di hadapan para pengembang aplikasi dan media. BlackBerry Messenger didemokan menggunakan PC bersistem operasi Windows 7. Namun sayangnya BlackBerry Messenger untuk desktop PC ini tidak seperti aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS yang harus diinstal secara mandiri.

Vice President Developer Relations and Ecosystem BlackBerry, Alec Saunders menjelaskan bahwa pengguna BlackBerry nantinya bisa menampilkan konten yang ada di perangkat BlackBerry ke desktop PC melalui USB dan WiFi. Setelah itu pengguna bisa menggunakan BlackBerry Messenger untuk mengirim foto, pesan file dan sebagainya melalui komputer.

Tapi sayangnya tidak disebutkan kapan aplikasi BBM untuk desktop PC ini bisa digunakan. Namun Alec Saunders memastikan bahwa BBM untuk desktop PC tersebut juga akan tersedia untuk Mac dan platform lainnya. Penasaran? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah