Bursa Hong Kong Nyaris Flat Jelang Liburan Panjang

(Vibiznews – Index) – Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi pergerakan yang nyaris flat (27/09). Bursa saham Hong Kong naik tipis saja di tengah pasar yang saat ini sudah mulai sepi. Pekan depan bursa Hong Kong dan China akan libur panjang untuk merayakan hari libur Nasional yang jatuh mulai tanggal 1 Oktober.

Pada perdagangan hari ini sentiment umum di bursa Asia juga masih mixed. Para pelaku pasar menantikan hasil perundingan anggaran di Amerika Serikat yang jatuh tempo pada tanggal 30 September mendatang.

Indeks spot hang seng pagi ini naik tipis sebesar 6.96 poin atau setara dengan 0.03 persen ke posisi 23131.99 poin. Indeks berjangka hang seng dibuka pada posisi 23208. Indeks berjangka tersebut naik sebesar 80 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak makin lemah dan berada di level 23158.

Saham-saham apis biru pada perdagangan hari ini tampak bervariasi. Cheung Kong bukukan peningkatan 0.6 hkd ke posisi 120.6 hkd. HSBC flat di posisi 85.2 hkd. Hang Seng Bank mengalami pelemahan sebesar 0.6 hkd ke level 126.3 hkd.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang melemah terbatas. Terbatasnya pergerakan hang seng tersebut merupakan imbas dari sentiment para investor yang secara umum juga masih terhambat. Hang seng diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 23050 – 23250.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah