Rupiah Kamis Stagnan; Pasar Saham Rebound


Rupiah Kamis Stagnan; Pasar Saham Rebound

(Vibiznews – Economy) - Pada sesi perdagangan hari ini mata uang rupiah tampak mulai memasuki pola konsolidasi (29/08). Nilai tukar rupiah berhasil dijinakkan setelah bank sentral mengeluarkan beberapa kebijakan terkait investasi valas untuk menahan laju penurunan rupiah.

Terpantau pergerakan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) relatif datar hari ini, tidak seperti perdagangan sebelumnya yang selalu naik turun dalam rentang yang lebar.

Pada sesi perdagangan Kamis pada pembukaan pagi tadi dolar dibuka di Rp 10.930 per dollar AS. Posisi mata uang lokal ini sudah sempat mengalami kenaikan hingga mencapai level Rp10.913 per dollar AS. Akan tetapi saat ini rupiah tampak kembali ke posisi Rp10.940 per dollar.

Tertahannya penurunan rupiah tersebut tidak lepas pula dari kinerja bursa saham lokal yang mulai bergerak menguat sejak kemarin. Hari ini IHSG kembali melanjutkan kenaikan perdagangan kemarin yang sebesar 1.5 persen. Pada pembukaan perdagangan pagi tadi IHSG bertengger di atas level 4000 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai bahwa pergerakan rupiah masih berpotensi untuk melemah. Apabila ada sinyal yang makin jelas bahwa The Fed akan segera mengurangi stimulus, mata uang lokal ini bisa saja kembali mengalami tekanan jual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah