Positifnya Data Ekonomi AS Angkat Harga Minyak

Positifnya Data Ekonomi AS Angkat Harga Minyak

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan harga minyak mentah untuk perdangan malam hari ini sedikit mengalami kenaikan. Setelah sempat mengalami konsolidasi siang tadi, harga minyak sedikit terdorong oleh adanya sentimen positif dari data ekonomi Amerika Serikat yang dirilis hari ini seperti prelim GDP untuk kuartal ketiga yang mengalami kenaikan ke posisi 2,5% atau lebih tinggi dibandingkan dengan prediksi sebelumnya di posisi 2,2%.


Disaat yang bersamaan data klaim pengangguran AS untuk pekan lalu dilaporkan mengalami penurunan sebesar 6 ribu orang.

Sedangkan dari Timur Tengah, perkembangan mengenai rencana pemberian sangsi terhadap Suriah akibat penggunaan senjata kimia yang ditujukan kepada pihak oposisi rupanya belum dapat dipastikan setelah Perancis dan Inggris masih akan menantikan hasil dari investigasi yang sedang dilakukan oleh PBB. Sebelumnya, Amerika Serikat sudah memastikan langkahnya untuk terus mengupayakan adanya sangsi terhadap Suriah.

Harga minyak mentah berjangka saat ini mengalami kenaikan 64 sen menjadi 109,61 dollar per barel dan harga minyak mentah jenis Brent mengalami penurunan 54 sen menjadi 116,07 dollar per barel.

Dari segi teknikal, pergerakan harga minyak diperkirakan akan masih berpeluang melanjutkan kenaikan. hal tersebut disokong oleh kembali naiknya RSI yang saat ini berada di posisi 58 dan bolinger bands yang naik signifikan dengan level support sebesar 108,7 dollar per barel dan level resistant 111,92 dollar per barel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah