Harga Minyak WTI Melempem dari Level 2 Tahun Tertinggi


Harga Minyak WTI Melempem dari Level 2 Tahun Tertinggi

(Vibiznews - Commodity) - Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI tampak mengalami penurunan setelah sempat mencapai posisi paling tinggi dalam dua tahun belakangan (30/08). Harga minyak mentah ini melemah seiring dengan turunnya spekulasi bahwa AS dan sekutu akan menyerang Suriah. Data ekonomi AS yang membaik pada perdagangan tadi malam juga memberikan sinyal bahwa The Fed akan mulai mengurangi stimulus.

Harga minyak mentah terpukul setelah Inggris dan Perancis mengatakan bahwa mereka memilih untuk menunggu hasil penyelidikan PBB di Suriah mengenai kemungkinan penggunaan senjata kimia. Ekonomi Amerika Serikat di kuartal kedua lalu mengalami peningkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan kuartal pertama. Klaim pengangguran mengalami penurunan lebih dari proyeksi pekan lalu. Kedua data ini menambahkan kekhawatiran bahwa Fed akan mengurangi program stimulus moneternya.

Harga minyak mentah jenis WTI untuk kontrak pengiriman bulan Oktober mengalami penurunan sebesar 1.3 dollar dan ditutup pada posisi 108.80 dollar per barel. Harga minyak mentah pada sesi perdagangan sebelumnya ditutup pada posisi 110.10 dollar yang merupakan harga penutupan paling tinggi sejak tanggal 3 Mei 2011. Sepanjang bulan ini harga minyak mentah telah mengalami peningkatan sebesar 3.6 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Kekhawatiran mengenai potensi pegurangan stimulus di AS telah memberikan tekanan ke pasar komoditas. Untuk saat ini harga minyak mentah mengalami pergerakan pada kisaran 105 - 111 dollar.
(IA/JA/VBN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah