Emas Menurun Karena Koreksi dan Data Ekonomi AS


Emas Menurun Karena Koreksi dan Data Ekonomi AS

(Vibiznews-Commodity) Harga emas sedikit mengalami penurunan pada trading awal sesi AS hari Kamis dengan koreksi tehnikal turun dan sebagian profit taking dari keuntungan sebelumnya dimana pasar telah menyentuh 3 ½ bulan tertinggi di hari Rabu.

Faktor kunci diluar pasar juga mengalami tekanan bearish untuk metal berharga, dengan dolar indeks dengan solid mengalami kenaikan dan harga minyak mentah melemah.

Emas Desember di Comex terakhir turun $6.20 berada pada $1,412.60 per ons.
Emas spot terakhir di kutip turun $5.50 berada pada $1,412.75 per ons.
Perak September di Comex terakhir diperdagangkan turun $0.121 berada pada $24.27 per ons.

Pasar sedikit kurang takut terhadap resiko. Tanda-tanda penyerangan militer secara tiba-tiba oleh AS mereda semalam dengan Presiden Obama mengatakan bahwa dia belum memutuskan untuk meresponse penggunaan senjata kimia oleh rejim Suriah. Juga sekutu AS belum mendapatkan kesepakatan dalam hal apa yang harus dilakukan.

Selain itu emas mengalami kemunduran dari ketinggian tiga bulan karena spekulasi data ekonomi AS akan memaksa Federal Reserve untuk memperlambat stimulus.

Data menunjukkan bahwa ekonomi AS berkembang lebih dari yang diperkirakan sebelumnya, sementara aplikasi benefit pengangguran menurun, menambah hal the Fed akan mengurangi stimulus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah