Bursa Hong Kong Bergerak Melemah Iringi Lesunya Bursa China

Bursa Hong Kong Bergerak Melemah Iringi Lesunya Bursa China
(Vibiznews - Index) - Pada pembukaan perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi penurunan melawan arus kenaikan yang dialami oleh sebagian bursa lain di kawasan ini (30/08). Bursa Hong Kong melemah disebabkan oleh penurunan yang terjadi di bursa Shanghai. Pada akhir perdagangan dini hari tadi bursa Wall Street mengalami rally. Kekhawatiran mengenai kemungkinan pengurangan stimulus The Fed tampak kembali mengemuka.

Indeks spot hang seng mengalami penurunan sebesar 65.52 poin atau setara dengan 0.3 persen pada sesi perdagangan hari ini dan berada pada posisi 21639.26 poin. Indeks berjangka hang seng tampak mengalami pergerakan yang fluktuatif pada hari ini. Indeks berjangka dibuka pada posisi 21525, turun 97 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Akan tetapi saat ini indeks berjangka tampak sudah sempat mengalami pergerakan pada kisaran 21413 - 21637 poin.

Saham-saham lapis biru tampak mengalami pergerakan yang cenderung menguat hari ini. Cheung Kong terangkat naik 1.3 hkd menjadi 110.3 hkd. HSBC membukukan kenaikan 0.15 hkd ke posisi 82.65 hkd. Power Assets Holdings mengalami kenaikan 0.4 hkd menjadi 66.50 hkd.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka hang seng pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Kekhawatiran mengenai potensi pegurangan stimulus di AS masih memberikan tahanan bagi bursa saham untuk rally terlalu jauh. Untuk saat ini indeks berjangka mengalami pergerakan pada kisaran 21400 -21650 poin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah