Saham Jepang Mundur Terhadap Sektor Industri Baja

Bloomberg, (24/7) - Saham Jepang jatuh, dengan indeks Topix menuju penurunan pertama dalam tiga hari, seiring sektor industri baja dan utilitas merosot. Advantest Corp. pembuat peralatan Chip meluncur.

Advantest turun 3,7% setelah surat kabar Nikkei mengatakan bahwa kerugian operasional melebar. Hokkaido Electric Power Co. merosot 2% setelah regulator nuklir mengatakan akan menunda pemeriksaan keamanan pada reaktor utilitas. Nidec Corp, No.1 produsen motor presisi kecil di dunia, melonjak 9% setelah menaikkan prediksi labanya.

Indeks Topix kehilangan 0,2% menjadi 1,220.75 pada pukul 09:22 pagi di Tokyo, dengan sekitar empat saham jatuh untuk setiap tiga yang naik. Indeks Nikkei 225 tergelincir 0,3% menjadi 14,730.45.

Setelah terjun sebanyak 18% dari 22 Mei tertinggi, indeks Topix rebound di tengah optimisme Perdana Menteri Shinzo Abe akan mendorong indeks Topix melalui reformasi setelah pemilihan umum pada tanggal 21 Juli. Indeks itu ditambahkan 15% selama lima minggu terakhir, kemajuan terbesar sejak April 2009. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah