Saham Jepang Mundur seiring Menurunnya Sektor Pembuat Presisi-Instrumen

Bloomberg, (25/7) - Saham Jepang jatuh, dengan indeks Topix menuju penurunan kedua dalam tiga hari, seiring dengan pembuat presisi-instrumen memimpin kerugian antara gauge 33 subsektor.

Indeks Topix turun 0,1% menjadi 1,218.20 pada pukul 09:06 pagi di Tokyo. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0,2% menjadi 14,709.46.

Indeks Topix naik 42% tahun ini, membuatnya sebagai saham patokan utama dunia yang berkinerja terbaik, seiring dengan Perdana Menteri Shinzo Abe dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mendorong untuk mengakhiri deflasi dan memulihkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Setelah terjun sebanyak 18% dari 22 Mei tertinggi, mengukur rebound di tengah optimisme Abe yang akan mendorong melalui reformasi setelah memenangkan pemilihan pada tanggal 21 Juli kemarin. Perhatian para investor sekarang beralih ke apakah pemerintah akan memotong pajak perusahaan, peraturan yang lebih mudah, melonggarkan hukum perburuhan, bergabung dengan perjanjian perdagangan bebas Trans-Pacific Partnership dan menaikkan pajak penjualan seperti yang direncanakan.

Indeks diperdagangkan pada 1,31 kali nilai buku kemarin, dibandingkan dengan 2,48 untuk Index Standard & Poor 500 dan 1,70 untuk Indeks Stoxx 600 Eropa. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah