Lemahnya Penjualan Ritel di Jerman Membendung Saham Eropa

Reuters, (31/7) - Saham Eropa menuju ke level terendah pada hari Rabu, seiring penurunan penjualan ritel di Jerman membendung sentimen, sementara para investor menjauhi untuk menambahkan untuk posisi ekuitas besar menjelang pertemuan Federal Reserve AS di kemudian hari.

Indeks Pan-Eropa FTSEurofirst 300 turun 0,3% pada kisaran 1,202.44 poin oleh 0705 GMT, sementara indeks blue-chip zona euro Euro STOXX 50 juga turun 0,4% menjadi 2,749.01 poin.

Indeks ekuitas DAX Jerman turun 0,4% menjadi 8,234.69 poin, dimana para trader mengaitkan dengan para investor menjual ke pasar setelah data yang menunjukkan bahwa penjualan ritel di Jerman jatuh 1,5% pada bulan Juni dalam penurunan terbesar mereka tahun ini.

Hendrik Klein, kepala perdagangan frekuensi tinggi dan manajemen aset perusahaan Da Vinci Invest AG, didukung oleh penjualan DAX pada posisi saat ini karena ia merasa itu bisa jatuh ke 8.000 poin.

Yang lainnya bersifat lebih positif pada jangka waktu yang lebih panjang, yang mengatakan bahwa pihak Federal Reserve AS - yang akan menyelesaikan pertemuan di hari Rabu ini - tidak akan menghentikan program stimulus ekonomi dari 'pelonggaran kuantitatif' dengan secara terlalu cepat. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah