Bursa saham Eropa menurun di awal perdagangan

Bloomberg (31/7) - Saham-saham Eropa jatuh, memangkas gain bulanan terbaiknya sejak Oktober 2011 setelah perusahaan dari Vinci SA hingga Bayer SA melaporkan hasil pendapatan kuartalannya.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 persen menjadi 298,89 pada pukul 08:08 pagi di London. Benchmark ekuitas itu masih naik sebesar 4,9 persen untuk bulan Juli atas respon fleksibilitas dari laju program pembelian obligasi Federal Reserve.

The Fed akan mengungkapkan hasil dari pertemuan dua hari setelah pasar Eropa ditutup hari ini. The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuan 0,25 persen berdasarkan survei Bloomberg. Bank sentral Amerika tersebut mungkin akan mulai mengurangi program pembelian obligasi pada bulan September mendatang berdasarkan survei terpisah.

Bank Sentral Eropa dan Bank of England juga mengumumkan keputusan kebijakannya besok.

Laporan ekonomi pada pukul 8:30 pagi di Washington hari ini mungkin akan menunjukkan pertumbuhan pada ekonomi terbesar di dunia di tingkat tahunan sebesar 1 persen untuk periode April sampai Juni. Pertumbuhan di tiga bulan pertama tahun ini berada dalam laju 1,8 persen.

Rilis data ekonomi terpisah pukul 08:15 pagi waktu setempat juga akan menunjukkan kenaikan pertumbuhan pekerjaan sebesar 180.000 bulan ini di AS berdasarkan proyeksi ekonom. Laporan dari ADP Research Institute pada bulan Juni menunjukkan peningkatan penyerapan tenaga kerja swasat sebesar 188.000. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah