Anggaran Belanja Konsumen Perancis Turun tidak Terduga

MarketWatch (31/7) – PARIS – Anggaran belanja konsumen Perancis turun secara tidak terduga dibulan Juni seiring dengan berkurangnya kebutuhan pokok rumah tangga pada makanan dan juga energi, berdasarkan hasil statistik yang diperlihatkan Rabu ini.

Anggaran belanja konsumen dalam kondisi ekonomi terbesar kedua di zona euro turun sebanyak 0.8% dibulan Juni dari Mei yang lalu, dan berada sebanyak 0.5% lebih rendah dari bulan Juni 2012, seperti yang telah dikatakan oleh pihak biro statistic nasional Insee.

Sementara itu berdasarkan polling para ekonom oleh kawat berita Dow Jones yang telah memperkirakan pada rata-rata bahwa anggaran belanja konsumen akan tetap berada dilevel yang sama dibulan Juni seperti halnya dibulan Mei dan naik sebanyak 0.1% ditahun ini.

Namun, pihak Insee telah merevisi angka dibulan Mei yang naik menuju peningkatan sebesar 0.7% dibulan ini dari pembacaan hasil yang sebelumnya untuk peningkatan sebesar 0.5%, selain itu anggaran belanja konsumen untuk keseluruhan kuartal kedua ditahun 2013 berada sebanyak 0.3% lebih tinggi dari kuartal pertama ditahun ini, seperti yang telah dikatakan oleh pihak Insee.(tito)

http://www.marketwatch.com/story/french-consumer-spending-drops-unexpectedly-2013-07-31

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah