Saham Jepang Berayun dari Gain, Penurunan pada Sektor Keuangan, Eksportir

Bloomberg (24/6) – Saham-saham Jepang berayun antara gain dan juga loss seiring dengan perusahaan disektor keuangan yang melonjak sementara saham-saham sektor permesinan jatuh, para ekportir telah membalikkan gain bahkan seiring dengan melemahnya mata uang yen.

Para developer, broker dan juga pemberi pinjaman konsumen telah memimpin gain diantara 33 grup industri Index Topix, para produsen mesin memimpin penurunan pada acuan yang lebih luas.

Index Topix jatuh sebanyak 0.2% menuju ke level 1,097.11 pada jam 10:42 pagi di Tokyo, setelah kenaikan sebelumnya sebanyak 1.2%, volume yang ada berada sebanyak 44% dibawah rata-rata intraday 30 hari, Index Nikkei 225 mundur sebanyak 0.3% menuju ke level 13,197.40.

Para eksportir mundur bahkan seiring dengan mata uang yen yang terjatuh sebanyak 0.3% terhadap dollar, ditransaksikan pada level angka 98.19 pada jam 10:43 di Tokyo, mata uang Jepang telah mundur terhadap greenback sejak tanggal 14 Juni yang lalu, yang merupakan penurunan beruntun terpanjangnya terhadap mata uang A.S sejak bulan November tahun lalu.

Index Topix terjatuh sekitar 14% dari hampir selama lima tahun berada dilevel tertingginya pada tanggal 22 Mei yang lalu, saham-saham telah menurun ditengah penguatan mata uang yen , sementara itu kekecewaan pada strategi pertumbuhan dari Perdana Menteri Shinzo Abe serta kecemasan terhadap stimulus global akan berkurang.(tito)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah