Saham China Rebound Dari Level Terendah Empat Tahun

Saham China rebound dari level terendah empat tahun, dipimpin oleh perusahaan keuangan setelah tingkat suku bunga di pasar uang turun dan spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan pembiayaan bagi pengembang untuk meringankan krisis kredit.

Industrial & Commercial Bank of China Ltd dan PetroChina Co, yang memiliki dua bobot terbesar pada Indeks Composite Shanghai mancatat reli terbesar sejak 2010 di 15 menit terakhir perdagangan. China Vanke Co dan Poly Real Estate Group Co, melonjak lebih dari 6 %, memimpin indeks saham properti untuk kenaikan terbesar dalam empat bulan terakhir.


Shanghai Composite naik 1,5 % menjadi 1,979.21 pada penutupan sesi, memperkecil kerugian menjadi 4,5 % selama minggu ini, penurunan terbesar sejak lima hari yang berakhir pada tanggal 22 Februari lalu. Indeks ini ditutup pada level terendah sejak Januari 2009 kemarin. Indeks CSI 300 menguat 1,9 % menjadi 2,200.64, sementara indeks Enterprises Hang Seng China naik 1,6 %.

Indeks Shanghai menghapus keuntungan di sore hari sebelum akhirnya rebound dalam 15 menit terakhir perdagangan yang didorong oleh reli saham ICBC, bank kreditur terbesar di negara itu, dan PetroChina, produsen energi terbesarnya. ICBC naik 5,5 % menjadi 4,02 yuan sementara PetroChina naik 3,4 % menjadi 7,61 yuan, kenaikan terbesar sejak Desember 2010.

Indeks Shanghai merosot 14 % bulan ini, mencatat kerugian bulanan terbesar sejak Agustus 2009 di tengah kekhawatiran biaya modal yang lebih tinggi yang akan menghambat pertumbuhan ekonomi setelah tingkat suku bunga di pasar uang melonjak ke rekor tertinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah