Saham Asia Menguat seiring Lambatnya Pertumbuhan AS terhadap Stimulus

Bloomberg (27/6) - Saham-saham Asia naik pada hari kedua setelah mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dari perkiraan di AS yang telah memicu spekulasi bahwa pihak the Fed A.S akan menahan diri dari langkah pengurangan stimulus.

Index MSCI Asia Pacific naik 1,6% menuju ke level angka 128,15 pada pukul 12:33 siang di Tokyo, dengan lebih dari lima saham yang naik untuk tiap saham yang jatuh.

Indeks tersebut turun sebanyak 13% hingga kemarin dari level tertingginya tahun ini pada tanggal 20 Mei yang lalu setelah Ketua Fed Ben S. Bernanke yang mengatakan bahwa pihak otoritas kemungkinan akan mulai mengurangi  stimulus jika ekonomi AS menunjukkan peningkatan yang berkelanjutan.

Indeks Topix Jepang naik sebanyak 1,5% dan juga Index Nikkei 225 naik 1,9 persen. Selain itu Indeks Kospi Korea Selatan melonjak sebanyak 2,8%. Indeks Taiex Taiwan naik sebanyak 1,1 % dan Index Straits Times Singapura juga menguat sebanyak 1,3 %. Sementara itu Index S & P / ASX 200 Australia naik sebanyak 1,9%, dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik sebanyak 0,6%.(tito)

http://www.bloomberg.com/news/2013-06-27/asian-stocks-gain-as-slow-u-s-growth-lifts-stimulus-bets.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah