Minyak Mentah WTI Sedikit Berubah Setelah Gain Terbesar dalam Dua Bulan Terakhir Terhadap Data A.S

Bloomberg, (28/6) – Minyak mentah WTI diperdagangkan sedikit berubah pasca gain terbesarnya dalam dua bulan terakhir seiring sinyal pemulihan kondisi ekonomi AS yang mendorong  prospek demand terhadap  minyak. Brent premium hingga minyak mentah New York telah mendekati level terendahnya sejak Januari 2011.

Harga berfluktuasi setelah menguat untuk hari keempat seiring dengan dirilisnya data dari Departemen Tenaga Kerja AS yang melaporkan bahwa klaim pengangguran turun menjadi 346.000 pada minggu lalu dari revisi sebanyak  355.000 di periode sebelumnya dan Departemen Perdagangan mengatakan bahwa pembelian kebutuhan pokok rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70 persen dari perekonomian, naik 0,3 % bulan lalu.

Minyak mentah WTI untuk bulan Agustus turun sebanyak 22 sen, atau 0,2 %, berada dilevel harga $ 96,83 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 8:06 pagi waktu Singapura, setelah naik sebesar 1,6 % kemarin ke level harga $ 97,05, yang merupakan penutupan tertinggi sejak tanggal 19 Juni pekan lalu. Kontrak berjangka telah naik sebesar 5,3 % bulan ini, memangkas kerugian pada kuartal ini sebesar 0,3 %. Volume seluruh kontrak berjangka yang diperdagangkan berada sebesar 61 % lebih tinggi dari nilai rata-rata dalam 100 hari terakhir.

Brent oil untuk pengiriman bulan Agustus turun 8 sen menuju ke level harga $ 102,74 per barel pada ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak tersebut meningkat ke level harga $ 1,16, atau 1,1% pada hari Kamis kemarin. Brent oil premium terhadap WTI berada dilevel harga $ 5,77, merupakan yang terendah sejak tanggal 18 Januari 2011, dan berada di level harga $ 5,90 pada hari Jumat ini. (frk)

http://www.bloomberg.com/news/2013-06-28/wti-little-changed-after-biggest-gain-in-two-months-on-u-s-data.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah