Index H-shares tandai gain terbesar sejak Januari

Hong Kong, Bloomberg (26/06) – Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks perusahaan China menandai kenaikan terbesar dalam enam bulan terakhir setelah valuasi jatuh ke tingkat yang tidak terlihat sejak krisis keuangan tahun 2008. Saham juga naik setelah bank sentral China mengatakan akan menjamin stabilitas pasar uang di tengah krisis likuiditas.

Hang Seng China Enterprises Index dari perusahaan China daratan naik sebesar 3,3 persen menjadi 9,164.64 pada penutupan Rabu, kenaikan terbesar sejak 2 Januari lalu Sementara, indeks acuan Hang Seng Index naik 2,4 persen menjadi 20,338.55.

Hang Seng China Enterprises Index, juga dikenal sebagai indeks H-Share, telah jatuh lebih dari 20 persen dari tertinggi 1 Februari lalu, memenuhi definisi teknis terhadap pasar bearish.

Kemarin bank sentral China mengatakan akan menjaga stabilitas di pasar uang. Tarif repo overnight negara itu naik ke rekor minggu lalu karena Perdana Menteri Li Keqiang berusaha untuk menekan aksi spekulatif atas sirkulasi kredit dari sistem perbankan setelah ekspansi kredit melebihi pertumbuhan ekonominya.

'Pesan dari bank sentral China memberikan beberapa support,' kata Mari Oshidari, analis pasar dari Okasan Securities Group Inc 'Valuasi murah. Dengan kekhawatiran tentang krisis kredit jangka pendek, pasar sedang berusaha mencari katalis untuk membalikkan kerugian. Tapi kekhawatiran tentang perlambatan China tetap utuh.'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah