Emas Reli, memangkas kuartal terburuk dalam Sembilan Dasawarsa

Blommberg, (28/6) - Emas rebound dari level terendah dalam 34 bulan terakhir, memangkas penurunan kuartal terburuk setidaknya sejak 1920, karena beberapa investor menganggap penurunan yang telah terjadi terlalu berlebihan.

Spot emas naik sebanyak 1 % menjadi $ 1,212.38 per ons dan diperdagangkan di $ 1,206.10 pada pukul 2:38 siang di Singapura setelah turun ke $ 1,180.50, terendah sejak Agustus 2010. Penurunan harga sebesar 25 % sejak awal bulan April ini di tengah spekulasi the Fed AS akan mengurangi stimulus.

Emas menuju kerugian tahunan terbesarnya dalam tiga dekade terakhir setelah bertahan selama 12 tahun karena the Fed memangkas biaya pinjaman ke rekor terendah untuk meningkatkan perekonomian. Investor mulai menjual emas dari exchange-traded product pada laju yang cukup cepat seiring stimulus bank-bank sentral di seluruh dunia yang gagal untuk memacu inflasi. Analis dari Morgan Stanley hingga Credit Suisse Group AG dan Goldman Sachs Group Inc memangkas perkiraan harga emas bulan ini pada prospek penurunan pembelian aset. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah