Dollar Naik Menuju 2 Pekan Tertinggi Versus Yen

Bloomberg (24/6) – Dollar naik menuju dua pekan tertingginya versus yen menjelang rilis data yang dapat ditambahkan terhadap perihal pengurangan pembelian obligasi the Fed.

Mata uang A.S menguat menjelang rilis data pada esok hari yang kemungkinan dapat memperlihatkan peningkatan pesanan terhadap barang tahan lama serta harga perumahan yang mulai pulih, sementara itu ketua Fed Bank of Dallas Richard Fisher akan berbicara mengenai kebijakan moneter di London pada hari Senin ini.

Yen melemah terhadap sebagian besar pesaing utamanya seiring dengan pihak koalisi otoritas Jepang yang telah menang banyak pada pemilihan di Tokyo, yang telah memberi sinyal dukungan untuk Perdana Menteri Shinzo Abe, sementara itu penurunan mata uang euro telah teredam sebelum rilis data survey sentiment di Jerman.

Greenback naik naik sebanyak 0.7% menuju ke level 98.61 yen pada jam 11:52 di Tokyo, yang merupakan level tertingginya sejak tanggal 11 Juni yang lalu, dengan gain sebanyak 3.8% 3.8% dipekan lalu, yang merupakan lonjakan terbesarnya sejak lima hari yang berakhir pada tanggal 4 Desember 2009, mata uang A.S telah bertambah sebanyak 0.2% dengan gain untuk hari keempat menuju ke level harga $1.3093 per euro, setelah sebelumnya menyentuh dilevel harga $1.3087, merupakan yang terbanyak sejak tanggal 6 Juni yang lalu, sementara yen menurun sebanyak 0.5% menuju ke level 129.07 per euro.

Sementara itu Index dollar yang digunakan oleh Intercontinental Exchange Inc. untuk memonitor pergerakan greenback terhadap mata uang dari enam mitra dagang A.S, naik sebanyak 0.4% menuju ke level 82.664 dan sebelumnya telah mencapai level angka 82.686, yang merupakan level tertingginya sejak tanggal 5 Juni yang lalu.(tito)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah