Bursa HK mulai dapatkan momentum kenaikan

Bloomberg, (28/6) - Saham-saham Hong Kong menguat, dengan Indeks Hang Seng mengurangi penurunan bulanan terbesarnya sejak Mei 2012 karena data AS yang optimis mendorong prospek ekonomi terbesar di dunia tersebut dan di tengah jaminan dari pejabat Federal Reserve untuk tidak akan segera mengakhiri upaya stimulus ekonominya. Saham-saham properti China turut menguat.

Indeks Hang Seng naik 1,3 persen menjadi 20,702.49 pada pukul 13:11 siang waktu setempat dan siap untuk mencatat gain 2,1 persen selama seminggu. Enam saham menguat untuk setiap satu yang turun. Indeks tersebut menuju penurunan sebesar 7,5 persen bulan ini. Sementara, Hang Seng China Enterprises Index, bursa utama ketiga terburuk di dunia kuartal ini, naik 1,2 persen menjadi 9,266.52 dan menuju tengah tahun terburuk sejak 2008. Pasar saham Hong Kong akan ditutup pada tanggal 1 Juli untuk liburan nasional.

'Pasar telah menemukan bottom untuk jangka pendek,' kata Peter Lai, direktur penjualan dari DBS Vickers Hong Kong Ltd 'Kini tren mulai menguat dari level saat ini yang sudah terlalu rendah. Baru-baru ini pasar bereaksi terlalu berlebihan atas isyarat penarikan stimulus AS. Sinyal dari the Fed dan data ekonomi yang baik meningkatkan kepercayaan diri terhadap ekonomi global.'

Saham juga naik setelah Shanghai Securities News melaporkan provinsi Guangdong di China Selatan mungkin akan membiarkan setiap individu yang berkualitas untuk mulai berinvestasi pada saham-saham yang tercatat di bursa saham Hong Kong.

Sementara, Bank sentral China akan menggunakan berbagai alat untuk mengatur likuiditas, Bank Rakyat China Zhou Xiaochuan Gubernur mengatakan forum Lujiazui di Shanghai hari ini. Ini juga akan terus mendorong pembukaan pasar uang, valuta asing dan pasar obligasi. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah