Tingkat Laba Sektor Industri China Terakselerasi Seiring Naiknya Penjualan

Bloomberg, (27/5) - Kenaikan keuntungan perusahaan industri China terakselerasi pada bulan April seiring meningkatnya penjualan, kontras dengan penurunan indeks manufaktur yang menambahkan tanda-tanda turunnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia.


Kinerja laba bersih bulan lalu naik 9,3 persen dari tahun sebelumnya menjadi 437 miliar yuan ($ 71.3 milyar), setelah kenaikan 5,3 persen pada bulan Maret berdasarkan data Biro Statistik Nasional pagi ini di Beijing. Laba di empat bulan pertama meningkat sebesar 11,4 persen menjadi 1,61 triliun yuan.

Pertumbuhan laba yang kuat dapat memacu investasi pada peralatan dan pabrikasi membantu mempertahankan pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua dunia itu karena pemerintah China saat ini masih berusaha untuk menghindari penambahan stimulus. Saham di China telah turun 6 persen sejak level tertinggi tahun ini yang tercatat di 6 Februari lalu dan survei pekan lalu menunjukkan aktivitas manufaktur terkontraksi bulan ini untuk pertama kalinya sejak Oktober.

Pendapatan perusahaan industri naik 11,9 persen dalam empat bulan pertama menjadi 30,4 triliun yuan, menurut pernyataan biro statistik China setelah laporan sebelumnya menunjukan peningkatan sebesar 11,9 persen pada kuartal pertama. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah