KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Cuti Bersama, Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik 9 Juni

Share this history on :
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA  Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 9 Juni 2018 atau tepatnya H-6 sebelum hari raya Idul Fitri.
Prediksi itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan.
Kepala Balitbang Kementerian Perhubungan, Sugihardjo, memaparkan bahwa kebanyakan pemudik berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
"Arus mudik terjadi H-6 Lebaran, yakni Sabtu 9 Juni 2018 dan hari pertama Lebaran," kata Sugihardjo saat menghadiri diskusi di Jakarta, Senin 4 Juni 2018.
Sugihardjo menjelaskan, 60 persen pemudik dari Jakarta dan sekitarnya berangkat dengan tujuan favorit ke Jawa Tengah. Kemudian, tujuan favorit berikutnya diikuti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Yogyakarta.
"(Pemudik) Jawa Timur itu banyak pergerakan tinggi di dalam Jawa Timur sendiri," kata dia.
Perubahan puncak arus mudik ini, menurut Sugihardjo, banyak disebabkan kebijakan pemerintah menambah cuti bersama.
Dalam prediksi awal, sedianya puncak atau kepadatan kendaraan bakal terkonsentrasi di H-3 atau H-2. Penambahan cuti juga diharapkan mengurai kemacetan, agar masyarakat bisa punya waktu lebih dulu berangkat ke kampung halamannya.
"Tadinya prediksinya puncak (mudik) tanggal 13 Juni, tapi karena cuti diperpanjang ini jadi geser. Karyawan swasta masuk tanggal 20 Juni sedangkan PNS 21 Juni," kata dia.
Sumber: Viva
Akb – rifanfinancindo

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.