KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Gugatan HTI Ditolak, Polri: Hormati Putusan PTUN

Share this history on :
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono meminta semua pihak, termasuk massa  Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, untuk menghormati putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang menolak gugatan organisasi tersebut.
"Harus hormati putusan karena itu proses hukum," ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Mei 2018.
Syahar menegaskan, Polri bersama stakeholders lainnya akan bertindak tegas ketika ada ormas yang bertentangan dengan ideologi negara, yaitu Pancasila maupun Undang-Undang Dasar 1945.
Ketika ditanya mengenai kegiatan massa HTI usai putusan PTUN, ia menegaskan, akan menindaknya. "Tidak hanya HTI, kami harus bertindak tegas terkait itu karena udah diatur Kemenkumham. Hormati putusan," ujarnya.
Sebelumnya, Pengadilan Tata Usaha Negara menolak gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terkait pembubaran organisasi tersebut oleh pemerintah. Dalam putusannya, majelis hakim menganggap SK Kemenkumham tentang pembubaran HTI sesuai dengan aturan.
Sumber: Viva
Akb – rifanfinancindo

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.