KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Pep Guardiola Tak Mau Bandingkan Manchester City dengan Barcelona

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Pep Guardiola menolak membandingkan antara kariernya di Barcelona dengan Manchester City. Menurutnya, The Citizens masih harus menempuh perjalanan yang panjang untuk bisa berada di level Barcelona.

Guardiola berhasil meraih trofi pertamanya sebagai manajer Manchester City pada 25 Februari lalu saat berhasil menang 3-0 atas Arsenal. Namun, keberhasilan tersebut tak membuatnya ingin membandingkan tim asuhannya dengan tim Barcelona ketika dirinya masih menjadi pelatih di Camp Nou.

"Barcelona telah meraih banyak kemenangan di masa lalu. Kami baru, kami baru memenangi satu gelar dan itu bukan perbandingan yang adil," ujar Guardiola seperti dilansir Metro.

"Tidak bagus bagi kami membandingkan diri kami dengan tim Barcelona. Tim tersebut telah mendominasi dalam satu dekade terakhir, 15 hingga 20 tahun dengan manajer yang berbeda-beda, dan juga pemain yang berbeda. Kami baru memenangi gelar pertama. Bergabung bersama tim semacam ini, Anda harus berada di sana cukup lama," lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Manchester City saat ini masih berpeluang untuk bisa meraih sejumlah trofi juara, terutama Premier League karena keberadaan mereka di puncak klasemen sementara dengan jarak 16 poin dengan rival sekota mereka, Manchester United. Namun, mantan pelatih Bayern Munchen itu menegaskan status juara belum bisa dipastikan saat ini.

"Kami hampir berada di perempat final Liga Champions, kami hampir juara Premier League. Kami tidak berada di perempat final, kami bukan juara. Itu sebabnya kami harus tenang. Itu saran terbaik yang bisa saya berikan kepada para pemain saya," tegas Guardiola. 

Sebelum ke Manchester City, Pep Guardiola mengantar Bayern Munich meraih tiga gelar Bundesliga. Guardiola juga memenangi tiga kali La Liga dan dua kali Liga Champions sebagai manajer sebagai Barcelona.

Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.