Longsor di 4 Titik, Jalur Puncak Ditutup

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, ditutup sementara akibat bencana longsor yang terjadi di empat titik di wilayah tersebut, Senin (5/2/2018).

Empat titik ruas jalan di Jalan Raya Puncak yang tertutup longsor adalah di seputaran Masjid Atta'awun, Riung Gunung, Grandhill, dan Widuri.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, jalur Puncak ditutup karena kondisi badan jalan tertutup longsoran yang turun dari gunung sepanjang 20 meter. Terdapat pula tiang listrik roboh yang menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui.

"Longsoran menutup seluruh badan jalan di jalur Puncak," kata Hasby, Senin (5/2/2018).

Hasby menambahkan, penutupan jalur Puncak dimulai dari Polingga untuk memudahkan evakuasi di empat titik longsor, termasuk kendaraan dari arah 
Cianjur dialihkan lewat Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Kendaraan menuju Puncak kami alihkan lewat Sukabumi," katanya.
Sebanyak 100 petugas dari Satlantas Polres Bogor bersama pihak terkait masih berupaya membersihkan longsoran dari badan jalan. Sementara arus lalu lintas di jalur Puncak ditutup total. 

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.