VIRAL, HUKUMAN KARYAWAN TAK CAPAI TARGET MINUM AIR TOILET DAN KARYAWATI DUDUKI FREEZER NUGGET

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO - SEMARANG, Tidak mencapai target penjualan memang kurang menyenangkan baik bagi karyawan maupun perusahaan. Namun hal tersebut tak seharusnya membuat bos menerapkan hukuman kejam kepada pegawai. Baru-baru ini sebuah video pun viral di media sosial karena menunjukkan betapa kejam dan menjijikannya hukuman perusahaan pada karyawan training yang tidak mencapai target. Bayangkan, mereka diminta minum air toilet!

Peristiwa tersebut terjadi di China. Dilansir Beijing News, para karyawan yang disuruh minum air toilet tersebut bekerja untuk sebuah studio fotografi di Guang'an, Sichuan. Karena tidak mencapai target yang ditetapkan perusahaan, mereka dipaksa melakukan hal tersebut sebagai hukuman. Tidak bisa dibayangkan betapa menjijikan dan tidak higienisnya hukuman itu.

Dalam video yang viral beredar terlihat ada dua karyawan yang dihukum untuk minum air toilet. Satu pegawai pria terlihat mengambil air dengan gelas dari toilet duduk. Meski sempat ragu untuk beberapa saat, pria berbaju abu-abu kemudian rela meminumnya. Satu lagi adalah pegawai wanita yang juga diminta untuk melakukan hal yang sama. Ia terlihat langsung menenggaknya.

Hukuman dan video ini sendiri merupakan tindakan kriminal. Orang yang mengambil video tersebut pun dikabarkan langsung ditahan oleh pihak berwajib setempat. Dia kemudian ditahan selama empat hari di penjara. 

Bagaimana dengan nasib kedua karyawan? Malangnya mereka harus merasakan jijik dan sakit setelah mendapat hukuman itu. Dilaporkan jika si wanita menderita diare dan tidak bisa makan tanpa ingin muntah. Sedangkan kabar pegawai pria tidak diketahui.

Video ini awal diunggah di grup aplikasi pesan. Kemudian video tersebut diunggah di media sosial dan menjadi viral. Menurut si manajer, video tersebut tidak direkam di perusahaan. Hukuman itu pun diterapkan dan diunggah ke media sosial grup mereka untuk memotivasi para karyawan lainnya untuk bekerja lebih keras. Kini polisi tengah menginvestigasi peristiwa ini. 

Foto perempuan berseragam Alfamart duduk di dalam freezer nugget heboh di media sosial. Alfamart kemudian minta maaf atas ulah karyawannya itu. 

Kehebohan ini berawal saat Instagram Story dari akun @sridevii beredar. Terlihat seorang perempuan berseragam Alfamart duduk di dalam freezer nugget berlogo Alfamart. 

"Keseruan tiada akhir," demikian tulisan di posting Instagram Story itu. 

Heboh Foto Karyawan Duduki Freezer Nugget, Alfamart Minta MaafFoto: Istimewa
Ada pula foto kedua yang memperlihatkan perempuan itu masih di dalam freezer nugget. Ada seorang pria di sampingnya. 

Foto-foto itu jadi viral dan dikecam oleh warganet. Kelakuan karyawan tersebut dianggap tidak pantas karena freezer tersebut berisi produk untuk pelanggan.

Alfamart kemudian mempublikasikan permintaan maaf soal ulah karyawannya. Meski begitu, Alfamart tidak merinci kejadian di balik pernyataan permintaan maaf itu.

"Alfamart sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan salah seorang karyawan kami yang tidak hanya telah melanggar nilai-nilai perusahaan, tetapi juga sangat bertentangan dengan komitmen memberikan layanan terbaik bagi setiap konsumen," demikian bunyi pernyataan Alfamart yang dimuat di Twitter, Instagram, dan Facebook yang terverifikasi, Rabu (2/8/2017). 

Heboh Foto Karyawan Duduki Freezer Nugget, Alfamart Minta MaafFoto: Istimewa
"Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami kepada setiap konsumen Alfamart," tutupnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah