POLISI SITA SEMUA ASSET PRIBADI MILIK BOS FIRST TRAVEL

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO - SEMARANG, Bareskrim Polri menyita sejumlah mobil milik pemilik agen umrah First Travel, Andhika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Heri Rudolf Nahak membenarkan penyitaan tersebut.

"Iya benar punya First Travel," ujar Heri saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (14/8/2017).


Polisi Sita Mobil Vellfire hingga Pajero Milik Bos First TravelMobil milik bos First Travel disita. (Dewi/detikcom)


Mobil yang disita terdiri dari berbagai model. Dari Vellfire, VW Caravelle, hingga Toyota Avanza. Namun tak semua mobil itu atas nama pribadi.

"Saya lupa, dari enam itu ada yang atas nama pribadi ada yang perusahaan," katanya.

Adapun 6 mobil yang disita polisi dari pasangan itu ialah:

VW Caravelle putih dengan nopol F-805-FT
Pajero Sport Dakar putih dengan nopol F-111-PT
Toyota Vellfire putih dengan nopol F-777-NA
Daihatsu Sirion putih dengan nopol B-288-UAN
Toyota Avanza silver seri G matic dengan nopol B-1886-UZH
Toyota Innova hitam seri E dengan nopol B-1866-URD

Polisi Sita Mobil Vellfire hingga Pajero Milik Bos First TravelMobil milik bos First Travel disita. (Dewi/detikcom)
Keenam mobil itu berjejer dan diberi garis polisi di halaman Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Jejeran 6 mobil itu dimulai dari VW, Pajero, Vellfire, Sirion, Avanza, hingga Innova.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan bos First Travel, pasutri Andhika dan Anniesa, sebagai tersangka pada Kamis (10/8). Keduanya dijerat dengan Pasal 55 juncto Pasal 378 (penipuan) dan 372 (penggelapan) KUHP serta UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. 

Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Devitasari Hasibuan menjadi sorotan setelah ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan dana umrah. Bos biro perjalanan umrah First Travel ini pun ditahan polisi.

Nasib keduanya kini tidak bisa semewah dahulu. Lihat saja, gaya hidup pasangan suami istri ini yang mewah, kini jauh berbeda dengan nasibnya sebagai tahanan.

Dilihat detikcom di Facebook Andika Surachman, Jumat (11/8/2017), terlihat pasutri ini kerap memamerkan gaya hidup glamour-nya. Laman Facebook dipenuhi postingan foto-foto yang memperlihatkan keduanya tengah liburan di beberapa negara Eropa.Andika juga memposting video dengan caption 'nobar' di Hotel Sweizerhof Luzern, Swiss. Dia memvideokan kerumunan warga yang sedang nobar dari ketinggian hotel bintang lima yang terletak di tepi danau Luzern.

Anniesa yang juga seorang desainer, kerap memperlihatkan gaya hidup mewahnya itu melalui akun Facebooknya Anniesa Devitasari Hasibuan. Dia berpose di sebuah tempat saat sedang musim salju dengan sebuah mantel berbulu warna pink.

Anniesa juga memposting foto-foto dirinya saat berada di Makkah, Arab Saudi. Dengan menenteng papperbag Moschino (brand fashion mewah). Dalam foto itu Anniesa terlihat sangat berkelas.
Bahkan, dia memposting ketika sedang melaksanakan ibadah di Makkah. Anniesa berada di Hotel Raffles, Makkah, tampak duduk sambil menggenggam iPhone dengan latar belakang kakbah.

Di laman Facebook Andika, juga tidak jauh berbeda. Kemewahan liburannya diposting di Facebook, seperti saat berada di Grand Canyon dengan penampakan helikopter di belakangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah