MKD TENGAH MENYELIDIKI KASUS POLITISI PDIP SELINGKUH

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO - SEMARANG, Anggota Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku kaget atas dilaporkannya Jimmy Demianus Ijie oleh istrinya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan tuduhan selingkuh. Kolega satu fraksinya itu diketahui Eva sudah bercerai dari sang istri.

"Yang aku tahu sudah pisah," ujar Eva saat dihubungi detikcom, Senin (7/8/2017).

Eva mengaku hadir saat acara pernikahan Jimmy dengan istrinya, Yunike Howay. Pada acara pernikahan Jimmy dan Yunike, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui juga hadir.


Eva pun pada suatu kesempatan pernah bertanya ke Jimmy mengenai Yunike. Namun Jimmy mengatakan sudah bercerai.

"Aku tanya bagaimana istrimu? Lalu mukanya murung. (Dia jawab) 'sudah pisah mbak, dia (Yunike) minta cerai'. Karena mukanya sumpek, aku enggak lanjut mencecar," kata Eva.

Mendengar pelaporan Yunike ke MKD terhadap Jimmy, anggota Komisi XI itu mengaku kaget. Sebab sejauh yang Eva ketahui, keduanya telah bercerai.

Eva Kusuma Sundari Kaget Jimmy Dilaporkan Selingkuh ke MKDFoto: Lamhot Aritonang/detikcom

"Dia curhat ke aku tahun lalu, bojone purik (istrinya pergi dari rumah). Jadi sekarang justru aku kaget karena setahuku mereka sudah pisahan," tuturnya.

Meski begitu, Eva mengimbau agar Jimmy dan Yunike dapat menyelesaikan masalah secara baik-baik. Keduanya diminta untuk memprioritaskan kepentingan anak-anak mereka.

"Karena ini menyangkut anak, usulku sih mereka musyawarah. Cari jalan keluar, kepentingan anak first," imbau Eva.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yunike melaporkan Jimmy ke MKD dengan tuduhan perselingkuhan. Dia tidak terima karena Jimmy membawa wanita lain saat dilantik sebagai anggota DPR pada 18 Juli lalu.

"Ini foto nikah saya. Waktu itu dihadiri Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati," sebut Yunike sambil memperlihatkan foto pernikahannya kepada wartawan.

Jimmy dan Yunike diketahui menikah 9 tahun yang lalu. Dari hasil pernikahan itu, Jimmy dan Yunike dikaruniai tiga orang anak. Namun kini Jimmy dituduh selingkuh.

"Penelantaran anak dan kami tidak terima beliau membawa selingkuhan ke gedung anggota dewan yang terhormat saat dilantik," urai Yunike ketika memaparkan maksud pelaporannya. 

Anggota DPR fraksi PDIP Jimmy Demianus Ijie dilaporkan oleh istrinya, Yunike Howay ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan perselingkuhan. Yunike menuturkan, Jimmy telah meninggalkan dirinya dan anak-anaknya sekitar satu tahun.

"(Laporan atas dugaan) penelantaran keluarga karena beliau meninggalkan rumah satu tahun. Bahkan saya melahirkan anak saya nomor tiga (pada Februari 2015) di rumah sakit Bunda Menteng, beliau tidak datang melihat. Justru selingkuhannya ini juga hamil dan melahirkan bulan Juni 2015," ujar Yunike mengungkapkan isi hatinya saat melapor ke MKD di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Yunike yang berprofesi sebagai dokter anak di Jayapura ini bercerita, ia sempat mengalami koma selama 12 jam ketika melahirkan anak ketiganya. Saat itu, Yunike mengaku tidak ditemani oleh Jimmy.

"Waktu itu ditanyain dokter apakah suami tidak ada, jadi saya ditolong adik saya. Nah begitu saya sadar, saya menghubungi Pak Jimmy nggak bisa, no response dari beliau," tutur Yunike.

"Akhirnya justru saya tahu selingkuhannya juga hamil dan yang sangat menyedihkan adalah beliau ini membawa selingkuhannya melahirkan di Kota Jayapura, kota di mana saya bertugas sebagai dokter anak," ungkap Yunike.

Kini, Yunike telah melaporkan sang suami, Jimmy ke MKD. Yunike berharap ada keadilan hukum terhadap dirinya dan anak-anaknya.

"Saya hanya memohon berilah saya dan anak saya keadilan, hak anak saya, dan keadilan. Masalahnya perempuan ini begitu menguasai Pak Jimmy, Pak Jimmy tidak pernah bertemu dua anaknya," ucapnya.

Laporan Yunike akan diproses MKD seusai masa reses. detikcom sudah mencoba menelepon Jimmy untuk meminta klarifikasinya, namun nomor teleponnya tidak aktif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah