Saham AS Gain, Saham Eropa Beranjak Naik

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo - Semarang, Ketiga indeks utama mengakhiri hari di level rekor tertinggi pada hari Kamis seiring ekuitas AS memeprpanjang kenaikan beruntun mereka.
S & P 500 naik 4 poin, atau 0,2%, untuk ditutup di level 2.246, dipimpin oleh sektor keuangan dan material, yang mana keduanya diharapkan untuk mendapatkan keuntungan dalam kebijakan pro-pertumbuhan Presiden terpilih AS Donald Trump.
Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 64 poin, atau 0,3%, untuk mengakhiri hari di level 19.613, sedangkan indeks komposit Nasdaq berada 23 poin, atau 0,4%, lebih tinggi untuk menyudahi hari di level 5.417.
Sektor perbankan mendorong saham Eropa ke level tertinggi sejak Januari setelah Bank Sentral Eropa mengubah parameter program pembelian aset untuk langkah yang dapat meningkatkan profitabilitas pemberi pinjaman. Stoxx Europe 600 Index naik 1,2 persen pada penutupan perdagangan, berada di zona hijau untuk hari keempat.
Italia FTSE MIB Indeks dan CAC Indeks 40 Perancis memperpanjang kenaikan di wilayah bull-market, sementara DAX Indeks Jerman ditutup di atas level 11.000 untuk pertama kalinya dalam setahun. IBEX 35 Index Spanyol melonjak 2,1 persen, menjadi indeks dengan kenaikan terbesar di antara indeks saham negara maju lainnya.
Kenaikan melebihi 10 persen dalam empat sesi mendorong indeks perbankan di Index Stoxx 600 ke level tinggi 11-bulan dan merasakan ˜overbought™ terbesarnya dalam hampir tiga tahun. Presiden Mario Draghi mengatakan ECB akan membeli aset berimbal hasil dengan bunga deposito kurang dari -0,4 persen, sebuah langkah yang akan membuat apa yang biasa disebut kurva yield menjadi curam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah