KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Samsung Tak Akan Garap Smartwatch Android Wear Lagi

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Samsung tak hanya berhasil menggarap smartphone berbasis Android, namun juga smartwatch bertenaga Android yakni Android Wear. Menariknya, Samsung dilaporkan tak akan membuat smartwatch Android Wear lagi.
Dilansir Phone Arena, Rabu (25/5/2016), perwakilan Samsung dilaporkan baru-baru ini mengonfirmasi, perusahaan tidak akan merilis smartwatch berbasis Android Wear. Mengingat Samsung memiliki sistem operasi atau OS yang dikembangkan sendiri, Tizen, kemungkinan Samsung akan mengenakan OS tersebut dalam smartwatch mendatangnya. Bahkan salah satu petinggi Samsung mengklaim, Tizen OS jauh lebih efisien dibading Android Wear.
Samsung berharap, platform Tizen memungkinkan untuk membedakan smartwatch yang ada di pasaran saat ini. Dengan mengenakan OS kembangannya, memungkinkan Samsung memodifikasi smartwatch-nya menjadi unik. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu juga harus menggelontorkan dana lebih besar untuk mengembangkan software dasar.
Sekadar informasi, Gear Live merupakan smartwatch Samsung pertama yang mengenakan OS Android Wear. Samsung mengenalkan Gear Live sekira dua tahun lalu pada ajang Google I/0 2014.
Semenjak itu, Samsung mulai beralih ke platform sendiri, yakni Tizen untuk semua smartwatch berikutnya. Sekira tahun lalu, Samsung bahkan menghentikan Samsung Gear Live.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.