Samsung Tak Akan Garap Smartwatch Android Wear Lagi



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Samsung tak hanya berhasil menggarap smartphone berbasis Android, namun juga smartwatch bertenaga Android yakni Android Wear. Menariknya, Samsung dilaporkan tak akan membuat smartwatch Android Wear lagi.
Dilansir Phone Arena, Rabu (25/5/2016), perwakilan Samsung dilaporkan baru-baru ini mengonfirmasi, perusahaan tidak akan merilis smartwatch berbasis Android Wear. Mengingat Samsung memiliki sistem operasi atau OS yang dikembangkan sendiri, Tizen, kemungkinan Samsung akan mengenakan OS tersebut dalam smartwatch mendatangnya. Bahkan salah satu petinggi Samsung mengklaim, Tizen OS jauh lebih efisien dibading Android Wear.
Samsung berharap, platform Tizen memungkinkan untuk membedakan smartwatch yang ada di pasaran saat ini. Dengan mengenakan OS kembangannya, memungkinkan Samsung memodifikasi smartwatch-nya menjadi unik. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu juga harus menggelontorkan dana lebih besar untuk mengembangkan software dasar.
Sekadar informasi, Gear Live merupakan smartwatch Samsung pertama yang mengenakan OS Android Wear. Samsung mengenalkan Gear Live sekira dua tahun lalu pada ajang Google I/0 2014.
Semenjak itu, Samsung mulai beralih ke platform sendiri, yakni Tizen untuk semua smartwatch berikutnya. Sekira tahun lalu, Samsung bahkan menghentikan Samsung Gear Live.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK