Pukul 11.18 Wib, Spot Turun 1,80 Poin Ke Level US$1.273,70



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik hampir satu persen pada Rabu (Kamis pagi WIB), didukung dolar yang lebih lemah dan penurunan di pasar ekuitas AS.
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni naik 10,70 dolar AS, atau 0,85 persen, menjadi menetap di 1.275,50 dolar AS per ounce. Tidak ada rilis berita ekonomi utama pada Rabu dan para pedagang fokus terutama pada dolar AS dan pasar ekuitas AS.
Logam mulia mendapat dukungan karena indeks dolar AS naik pada Rabu, menurut para analis. Emas mendapat dukungan tambahan ketika indeks Dow Jones Industrial Average membalikkan kenaikannya dari Selasa.
Para analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sebaliknya, ketika ekuitas AS membukukan keuntungan biasanya logam mulia akan turun.
Perak untuk pengiriman Juli naik 22,70 sen, atau 1,33 persen, menjadi ditutup pada 17,319 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli menambahkan 16,8 dolar AS, atau 1,60 persen, menjadi ditutup pada 1.066,10 dolar AS per ounce.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah