KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Nonton Bareng Sirkus yang Heboh di Trans Studio Bandung

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Wisata ke Trans Studio Bandung, traveler tak hanya bisa menjajal aneka wahana seru. Ada pula pertunjukan sirkus yang tak kalah asyik untuk ditonton.

Beberapa tahun belakangan ini sirkus sudah tak asing lagi di telinga. Banyak kelompok sirkus kelas dunia yang melakukan show silih berganti. Mereka akan menyuguhkan berbagai atraksi untuk pengunjung, mulai dari atraksi yang lucu, romantis sampai yang mendebarkan.

Pekan lalu, saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan sirkus yang bertajuk 'The Book of The World.' Pertunjukan yang mengambil tempat di Trans Studio Bandung ini tak kalah seru dari pertunjukan-pertunjukan sirkus yang pernah saya saksikan sebelumnya. 

Selain itu, saya dan beberapa teman yang terpilih dalam event Piknik detikTravel ini, juga dapat menikmati berbagai wahana permainan yang ada di area Trans Studio.

Selain menyuguhkan pagelaran sirkus 'The Book Of The World,' pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan sulap 'It’s Magic: Witness the Impossible.' Pertunjukan ini merupakan perpaduan keahlian membaca pikiran dan sulap klasik.

Pertunjukan yang digelar sekitar pukul 13.30 WIB di Trans City Theater ini, dibuka oleh penampilan duo pantomim yang kocak. Mereka sukses memecah tawa para audience hingga terbahak-bahak.

Apalagi ketika seorang penonton ditarik untuk berpartisipasi, penonton tersebut hanya diminta berdiri kemudian para aktor pantomim tersebut melakukan adegan seolah-olah menarik celana pendek yang digunakan penonton tersebut. Sungguh membuat kita terpingkal-pingkal.

Pertunjukan ini juga menampilkan beberapa trik sulap yang cukup menegangkan. Seperti adegan seorang wanita yang masuk ke dalam sebuah kotak, kemudian kotak tersebut ditusuk oleh beberapa pedang. Ajaibnya wanita tersebut tidak terluka sedikit pun. Tepuk tangan penonton pun memenuhi seluruh ruangan pertunjukan.

Pertunjukan ini ditutup oleh adegan yang tidak kalah menegangkan. Yakni ketika sang ilusionis 'membelah' tubuhnya dengan gergaji mesin. Penonton dibuat tegang saat itu. Untungnya sang ilusionis sudah ahli melakukan trik tersebut.

Selanjutnya, sambil menunggu pertunjukan dimulai, para peserta diperbolehkan untuk mengeksplor kawasan Trans Studio Bandung. Kembali, kesempatan ini tak saya sia-siakan.

Bersama beberapa rekan peserta lain, saya menaiki beberapa wahana permainan. So far, menurut saya permainan yang paling ekstrim adalah Giant Swing. Saya merasa benar-benar dihempaskan ke tembok, karena jarak antara dinding dan permainan tersebut sangat dekat. Apalagi saat itu saya dan teman-teman lain langsung naik 2 kali sekaligus.

Akhirnya acara yang di tunggu-tunggu tiba. Sekitar pukul 15.00 WIB, pertunjukan The Book of The World di mulai. Acara ini mengisahkan tentang petualangan seorang anak bernama Shobi dalam menjelajahi 3 negara yakni China, Persia dan India. Di dukung dengan lighting yang sangat keren, pertunjukan ini benar-benar membuat saya takjub.

Pertunjukan ini dibuka oleh penampilan 4 orang penari yang membawa bendera panjang. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi dari 10 performer yang menaiki satu sepeda secara bersamaan.

Hebatnya, mereka bisa menyeimbangkan sepeda tersebut sehingga tidak jatuh. Setelah itu, adegan lucu kembali disuguhkan oleh duo pantomim menjadi selingan dan memberi atmosfer berbeda pada pertunjukan.

Dilanjutkan dengan penampilan romantis nan mendebarkan dari sepasang penari. Betapa tidak, sepasang penari tersebut seperti berdansa di udara. Penampilan mereka menjadi semakin romantis dengan alunan lagu India di latar belakangnya.

Sesekali saya melihat ke arah home band yang mengiringi pertunjukan ini. Saya merasa seperti sedang menonton acara konser, namun dengan rasa yang berbeda.

Atraksi yang tak kalah seru lainnya adalah loncatan yang dilakukan performer ke dalam lingkaran api. Sayangnya, saya tidak mendapatkan gambar yang bagus untuk atraksi kali ini. Atraksi di lakukan oleh beberapa performer yang saya yakin sudah terlatih.

Pertunjukan The Book Of The World ini di dapat kita saksikan setiap hari, kecuali hari Senin. Ayo rasakan sendiri keseruan menonton 'It’s Magic: Witness the Impossible' dan Circus The Book Of The World di Trans Studio Bandung.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.