KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Mobil Listrik BMW i3 Bisa Menjelajah Lebih Jauh, Bandung-Jakarta Lewat

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Mobil listrik untuk lingkungan perkotaan BMW, bakal kian lebih jauh jelajahnya. Untuk jarak Jakarta-Bandung misalnya, hanya cukup sekali ngecas baterai. Itu pun masih bersisa.

BMW memasang baterai terbaru (94Ah) dengan kapasitas yang lebih besar yakni 33 kWh, namun dengan ukuran yang relatif tidak berubah.

Hal ini bisa dilakukan berkat kerapatan sel ion lithium yang lebih tinggi. Dengan demikian, mobil bisa melaju sejauh 300 km atau mengalami peningkatan sampai 50 persen.

Bahkan kalau digunakan sehari-hari, atau dalam kondisi cuaca buruk dengan AC nyala atau sistem pemanas dinyalakan, jarak 200 km akan mudah tercapai dengan sekali isi baterai. 

Bagaimana performa mobil? Untuk performa masih sama saja. Mobil menghasilkan tenaga sampai 170 daya kuda. Jadi mobil memiliki konsumsi elektrik sekitar 12,6 kWh per 100 km. 

Meski ada i3 dengan baterai 94Ah ini, i3 dengan baterai model lama 60 Ah yang sudah beredar di pasaran selama 2 tahun masih tetap dijual BMW. Bagi masyarakat yang tetap membutuhkan daya jelajah yang lebih tinggi, BMW tetap menyediakan fitur Range Extender yakni mesin 2 silinder bensin yang membuat mobil melaju 150 km lebih jauh. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.