KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Mengintip Seluk-beluk Pabrik Rahasia Apple

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka - Sebuah feature article yang diterbitkan bulan lalu olehBloomberg memperlihatkan salah satu pusat produksi perangkat Apple yang dikenal sangat rahasia. 

Tempat tersebut adalah pabrik Pegatron di pinggiran Shanghai, di mana sekitar 50.000 pekerja Tiongkok mengolah silikon dan plastik untuk iPhone 6S.

Di dalam pabrik ini terdapat kafetaria, halaman, kantor polisi, dan pemadam kebakaran. Di pintu utama, pemindai wajah dan gerbang keamanan menyapa para pekerja, di mana mereka harus menunjukkan tanda pengenal (ID badge) untuk memasuki area pabrik.


Sejumlah petugas keamanan mengawasi karyawan yang bekerja lebih dari 60 jam dalam seminggu. Tetapi beberapa pekerja mengatakan bahwa mereka perlu bekerja lebih dari 60 jam untuk memenuhi kebutuhannya.

Diwartakan Bloomberg, Pegatron sendiri menyediakan beberapa fasilitas untuk para pekerjanya, seperti makanan ringan dan arealounge yang dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi.

Sementara di dalam pabrik Pegatron, fotografer bernama Qilai Shen berhasil membidik serangkaian gambar dengan menampilkan irama dan denyut nadi para pekerja, di mana hampir tidak ada orang luar masuk ke pabrik ini. 

Penasaran? Berikut ini foto-foto aktivitas para pekerja, sebagaimana dikutip dari lamanHuffington Post, Minggu (22/5/2016).



Foto-foto para pekerja menempel di dinding yang berada di sebuah pusat layanan karyawan dalam pabrik Pegatron. 


Para pekerja berbicara dengan service personnel di pusat layanan karyawan di pabrik Pegatron.

Seorang pekerja membeli dua sosis saat istirahat makan siang di kantin pabrik Pegatron.

Dua pekerja melihat smartphone mereka sambil duduk di sebuah pusat layanan karyawan di pabrik Pegatron.


Seorang supervisor di fasilitas pabrik Pegatron memegang iPad sambil mengecek nama karyawan selama absen.
 


Para pekerja di Pegatron bersiap-siap untuk bergerak ke area jalur perakitan setelah antre absen. 



Para pekerja melihat ke arah perangkat pengenal wajah dan memperlihatkan ID badgemereka untuk memasuki area perakitan pabrik Pegatron.


Seorang supervisor memegang iPad sambil mengecek ID badge para pekerja di pabrik Pegatron.



Para pekerja melihat ke arah perangkat pengenal wajah untuk memasuki area perakitan Pegatron.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.